14 February 2009

Cinta dan Bersyukur

Waktu jaman masih single n available dulu,jam segini nih sedang ribet2nya acara ritual buat persiapan nge-date ntar malem. Kencan malam mingguan pas hari valentine pula, wesss pokoke judulnya 'so special' deh. Itu dulu.. sekarang? pada jam yg sama sore hari
ini, aku lagi nongkrong di depan kompi P-3 tinggalan 'orde baru' yg selalu setia nemenin aku selama lebih 1 dasawarsa ini. Walaupun uda termasuk barang antik dan langka, tapi kayanya selalu aja ada yg kurang kalo sehari ga ketemu dia. Syukur-nya si kompi era orde baru ini juga ikutan mencicipi koneksi internet sejak taon kemaren, jadinya yah gak gaptek2 amatlah dan bikin aku makin cinta padanya..he..he..

Karena ini valentine day -(hari dimana pasangan saling memberi bingkisan, biasanya berupa coklat atau bunga, bisa juga kaos flanel, kaos anak
atau kaos lucu bergambar kartun..he..he..)- emosi aku jadi ikut kebawa juga nih, jadi pengen nulis yg
bernuansa love and love melulu, termehek-mehek gitu deh..he..he..
Sambil blogguling, sambil dengerin MP3-nya PAS band..- "...hidup ini hanya kepingan yg terasing di lautan..." -juga ditemenin jus mangga buatan hubby, pikiranku melayang mencoba mencari makna cinta di sore hari yg tersaput mendung tipis (oalaah sok puitis yo..)

Sejenak terlintas di benak aku, ada gak ya hubungannya rasa syukur dan rasa cinta itu. Aku rasa hampir semua dari kita sepakat kalo cinta ibu kepada anaknya adalah cinta yang murni, tanpa pamrih, unconditional love. Terlepas dari cinta itu sebuah anugerah, aku ingin coba melihatnya dari sisi yg lain. Bahwa seorang ibu pasti sangat bersyukur akan kehadiran buah hatinya, apapun keadaannya seorang ibu akan selalu mencintai buah hatinya dengan tulus tanpa pamrih.

Ketika sang bayi begitu rewelnya menangis memecah senyapnya malam, sang ibu dengan sabar menggendong sambil membisikkan 'cup..cup..sayang..' di tengah kantuk dan lelahnya. Ketika sang anak sudah mulai beranjak remaja, dengan segala tingkah dan sikap pemberontaknya, sang ibu selalu saja berdoa agar sang anak kelak dapat menjadi 'orang' dan sukses dalam kehidupannya. Pun ketika sang anak telah hidup mandiri dan berumah tangga, dan dengan alasan kesibukan kerja dan alasan2 lainnya menjadikan Lebaran sebagai satu2nya kesempatan untuk bersua dengan sang ibu, namun sang ibu selalu saja dengan sabar menanti saat2 langka tersebut sambil berdoa semoga sang anak dan keluarganya selalu dikaruniai kesehatan dan kebahagiaan. Kedengerannya agak berlebihan ya, tapi begitulah kira2 cinta ibu kepada anaknya..sebuah bentuk cinta tulus yang lahir dari rasa syukur yg jujur.

Aku jadi berpikir andai kita dapat mengadopsi bentuk cinta ini dalam kehidupan keseharian kita.. bersyukur atas sesuatu untuk dapat mencintainya dengan tulus. Hmm kedengarannya sangat indah. Coba kita bayangkan, ketika kita dapat bersyukur atas pekerjaan yang telah kita jalani, mungkin penat, lelah dan jenuh ngga akan kita hiraukan, karena kita mencintainya. Ketika kita bersyukur atas pasangan hidup yang diberikan Tuhan kepada kita, mungkin tingkah si dia yg menyebalkan dan egois jadi mudah terlupakan, karena kita mencintainya. Juga ketika PC butut aku terasa lelah diajak ngikutin program2 IT terkini, aku pun tetap mencintainya, karena aku bersyukur bersamanya telah diberi kesempatan melihat dunia lebih luas yg belum terbayangkan sebelumnya.. he..he.. gitu kali ya.

So.. bersyukurlah, dan cinta pun akan menemani hidup anda..

Yah gitu deh hasil perenungan di sore hari valentine ini. Mohon maaf aja kalau mungkin isinya rada gak pas, namanya juga renungan tukang jahit..he..he..

22 komentar:

bunda 4zka said...

hehe...
merenung ttg valentine... jadi kaos lucu deh... ada lope2 nya segala :)

Lyla said...

wah... hasil renungannya keren... bisa jadi bentuk usaha dan menghasilkan... kalo saya renungannya jadi apaan ya??? hehe

Andika said...

anak saya cewek, 1 tahun 5 bulan. mau ta' beliin baju2 lucu hehehe...

Atca said...

Dengan bersyukur juga akan menambah kita melewati hari2 yang melelahkan dan kadang menjengkelkan...tapi justru dari semua itulah kita bisa belajar arti maknanya hidup...

Kaosnya keren2 mba...minimal pesen berapa mba??

Era Bhekti said...

@bunda 4zka
he..he.. lope2nya tuh buat pantes2an aja jeng..:)

@lyla
wah kalo lyla renungannya bisa jadi $$$ tuh..:)

@andika
setujuu.. langsung aja pm aku, he..he..

@atca
iya, setojo bgt sis.. cuman emang kita suka lupa (ato ngelupain ya..) untuk bersyukur.
ga ada minimal, mo pesen 1 juga bisa.. soale ongkirnya kan dibebankan ke pemesan, jadinya pesen 1 ato 10 buat aku oke aja..:)

shalimow.com said...

salam
apa kabar, wah sukses donk

thanks atas postinganya

Cebong Ipiet said...

mbakeee...mbok diriku di gratisi ...sak kodi wkekwkekwew

ocean said...

Hi friend.. Interesting post.. Nice blog work.. keep it up.. will drop by your site often.. Do find time to visit my blog and post your comments.. Have a great day.. Cheers!!!

Atca said...

Mba..aku mau nanya2 ttg kaos ini...bisa nanti add Ymku??

Nia said...

wahhh kaosnya lucu2..harganya brp-an mbak?

namaku wendy said...

koq gak daftar harga kaosnya yah mbak:)

Era Bhekti said...

@Nia & Wendy : khan ada tuh di sidebar.. wah ga keliatan yah.. hmm kekecilan mungkin ya..

The Green Planet said...

Kaosnya bagus2 (desainnya), namun masih ada komen dr tmn2 diatas, alangkah baiknya disertakan harga dan detail lainnya... Sukses selalu ya... :)

Anonymous said...

wah keren, bisa kerjasama nggak ya
http://yuenfasacollections.blogspot.com/

Rawat WebGreen said...

bagus keren lucu wah apa;agi nih :DD

http://www.kaospolos.com

grosir kaos polos termurah bergaransi

http://www.asianbrilliant.com |
http://www.rawatweb.com

Sarah Hall said...

I'm loving these T-shorts; this brand is nowadays gaining its popularity! Hope that our term paper services will help you develop this article in a more professional way!

City Media Group said...

excellent post
Logo Design
Restaurant Branding Solutions

getcustomessayhelp said...

wonderful blog, i really like this.... keep it up ....

kingwriters said...

your writing skills is really amazing . waiting for more updates about Funny T shirts Flannel
consumer behaviour dissertation/
doctoral dissertation

pure green coffee bean supplement said...

This is very useful post for me and it helps me a lot. Thank you so much for this and have a great time.
green coffee beans weight loss
green coffee bean free trial
green coffee body free trial
green coffee extract supplements side effects
insta lean green coffee bean reviews

best garcinia cambogia pills said...

It’s going to be ending of mine day, but before ending I am reading this fantastic piece of writing to improve my knowledge.
pure garcinia cambogia supplement
garcinia cambogia side effects
garcinia cambogia some lesser known facts
5 amazing new natural dieting pills that work
garcinia cambogia trial bottles how can i get one
losing weight garcinia cambogia extract detailed review

supplements for muscle gain said...

I am glad to read this post, its an interesting one. I am always searching for quality posts and articles and this is what I found here, I hope you will be adding more in future. Thanks