13 November 2008

7 Kiat Jitu Menghalau Flu

Di musim hujan kaya gini, sepertinya sudah hampir jadi menu wajib buat sebagian orang untuk mencicipi yang namanya virus influenza, baik ringan atau berat (termasuk aku seminggu lalu.. kaciaan..). Flu memang bukan termasuk sakit yang gawat, tapi cukuplah untuk bikin kita jadi puyeng. Nah untuk itu Aku mau bagi beberapa
kiat jitu buat menghalau virus yang bikin puyeng ini.
Lha trus apa hubungannya ya sama poto kaos flanel di atas? (yaa.. pokoke dibaca aza deh sampe abis..:D)

7 Kiat Jitu Menghalau Flu :
1. Cuci Tangan. Jangan cuman cuci mata aja yg diseringin, cuci tangan (pake sabun loh) yang sering itu penting banget, karena bisa cegah virus flu lewat kontak langsung.
2. Jangan Suka Pegang Muka. Karena virus ini sukanya masuk lewat mata hidung atau mulut.
3. Konsumsi Vitamin. Bisa dengan sayur dan buah (khususnya yang berwarna hijau, merah atau kuning gelap), juga bisa dengan suplemen multivitamin.
4. Banyak minum air. Gunanya untuk menggelontor racun2 di tubuh (paling ngga 8 gelas sehari buat orang dewasa).
5. Makan teratur dan jangan begadang.. kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlunya..(bener begitu ya Bang Rhoma..?)
6. Jangan lupa olahraga, tapi tidak disarankan jogging waktu hujan.
7. Mengenakan pakaian tertutup kala berpergian, seperti jaket atau kaos lengan panjang. Karena suhu luar ruang cukup berpotensi membuat tubuh mudah terserang penyakit.


Disarikan dari beberapa sumber (shvoong.com, google groups, nasehat pribadi :D )

6 komentar:

Bang Ir said...

tambah satu lagi ya...?
- tiap berpergian harap bawa uang banyak...buat bagi2...salam...

traveller said...

Very interesting article, i have bookmarked your blog for future referrence

Lyla said...

kalo pergi pake kaos buatan kaos lucu biar gak flu soalnya tebel jadi anget hehehe

Rawat WebGreen said...

keren bangeet kaa , kaos anak2ya..
untuk ukuran umur berapa ajha nih :DD

http://www.kaospolos.com

grosir kaos polos termurah bergaransi

http://www.asianbrilliant.com |
http://www.rawatweb.com

subject essay writing said...

A debt of gratitude is in order for sharing this tips its Very intriguing article, i have bookmarked your blog for future reference

Sports Dissertation said...

Really intriguing article, i have bookmarked your blog to future referrence.